Jangan Abaikan Perkara Kecil

Setia Dalam Perkara Kecil

Nats : Lukas 16:10

Jangan abaiakan perkara kecil atau setia dalam perkara kecil, Menurut KBBI, kata “Setia” memiliki arti: berpegang teguh (pada janji, pendirian dan sebagainya) atau tetap dan teguh hati (dalam persahabatan), lalu kata “Perkara” memiliki arti: Suatu masalah, urusan (yang perlu diselesaikan atau dibereskan). Terkadang kita sebagai manusia, sebagai kawanan domba atau orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus seringkali mengabaikan perkara-perkara yang kecil, padahal perkara atau tanggung jawab tersebut asalnya dari Tuhan Yesus Kristus. Manusia seringkali hanya mau yang enak-enak saja dan tidak mau menjalankan sesuatu dari yang  kecil. Menurut saya, berikut adalah dua hal yang mendasari kita agar mau menjalani dan melaksanakan tanggung jawab dalam perkara yang kecil:

Jangan Abaikan Perkara Kecil
Jangan Abaikan Perkara Kecil
  1. Setialah Dahulu Terhadap Segala Perkara Kecil

Manusia seringkali tidak mau mengemban perkara yang kecil terlebih dahulu dalam kehidupannya pada dunia pelayanan. Bagaimana akan menerima perkara yang besar jika manusia masih suka memilih-milih suatu perkara, bahkan tidak mau ambil bagian pada dalamnya. Sangat jarang seseorang mendapat ijin melaksanakan perkara besar tanpa terlebih dahulu menerima perkara kecil.

BACA ARTKEL LAINNYA :  Menantikan Tuhan Sekuat Rajawali

 

  1. Menerima Perkara Besar Sebagai Sebuah Tanggung Jawab Yang Dihasilkan dari Perkara Kecil

Setelah kita menerima perkara atau tanggung jawab yang kecil, selanjutnya kita akan dapat menangani perkara yang lebih besar dalam kehidupan dan pelayanan kita. Kita dapat menerima perkara besar sebagai hasil dari ketekunan dalam perkara kecil terlebih dahulu. Kemampuan menangani perkara besar akan terbentuk seiring dengan kesanggupan kita dalam menangani perkara kecil. Kiranya kita sebagai anak-anak Tuhan mampu menerima dan mengerjakan perkara kecil yang Tuhan berikan kepada kita, sehingga kita dapat menerima perkara besar dalam kehidupan saya dan saudara. Jadi Jangan Abaikan Perkara Kecil TuhanYesus Memberkati.

Oleh Alfeus Tegar Setiawan

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *