Wisuda XVI STT Diakonos

Wisuda XVI STT Diakonos

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus yang sudah memberikan kesempatan Sekolah Tinggi Teologi Diakonos melaksanakan Wisuda  ke 16. Acara ini merupakan puncak momen para mahasiswa-mahasiswi yang sudah belajar selama delapan semester pada umumnya. Namun ada juga yang dapat menempuh selama enam semester atau lebih dari delapan semester. Sebanyak delapan mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Agama Kristen kemudian empat mahasiswa mahasiswi Program Studi Teologi yang mencapai Skripsi dan Wisuda.

Wisuda XVI STT Diakonos
Wisuda XVI Sekolah Tinggi Teologi Diakonos

Orator Oleh Dr. Rianto, M.M., M.Pd.K.

Dengan Tema Implementasi Strategi Mengajar Yesus Pada Pelayanan Anak Masa Kini yang terambil dari Surat Matius pasal 4 ayat 23. Kerangka Pemikiran Implementasi Strategi Mengajar Yesus Pada Pelayanan Anak Masa Kini konteks Matius 4 : 23 Bahwa Pelayanan Anak pada Masa Kini berfokus pada sekolah minggu, karena di setiap gereja lokal maupun gereja universal ada sekolah minggu. Proses pembelajaran di sekolah minggu, dibutuh guru yang mampu menterjemahkan kehendak Tuhan salah satunya dengan implementasi strategi mengajar Yesus .
Strategi mengajar Yesus dapat di bagi menjadi 3 yakni : 1) Strategi mengajar berbasis masalah yang dimunculkan dari Pengajar ; 2) Strategi mengajar berbasis masalah yang dimunculkan dari murid; 3) Strategi mengajar berbasis masalah yang dimunculkan dari lingkungan. Hal ini juga didukung kitab Matius 4 : 23, bahwa peran guru mempunyai 3 hal penting : 1) Teching ; 2) Preaching dan 3) Healing. Pengertian “Teaching” adalah mengajar. Mengajar adalah aktivitas mengajar yang dilakukan Yesus di synagoge dapat disebut aktivitas pelayanan gerejawi, apa saja yang dilakukan Yesus dalam mengajar :1) doa ; 2) membaca Alkitab ; 3) Penguaraian materi dari Alkitab

BACA ARTKEL LAINNYA :  Buletin STT Diakonos Banyumas November 2019
Orator Oleh Dr. Rianto, M.M., M.Pd.K.

Sambutan Wisuda XVI Dari Ketua STT Diakonos

Bapak Dr. F.X. Jeffry Harimurti, M.Pd.K. menyampaikan sambutannya dengan menekankan kepada para wisudawan. Yaitu bahwa anda telah menyelesaikan suatu babak kisah tentang perjuangna dan kemenangan anak manusia guna menempa diri dalam lingkungan STT Diakonos. Selanjutnya kami menantikan para wisudawan untuk merebut jiwa-jiwa dari api neraka, karena sebagai hamba Tuhan harus memenangkan jiwa-jiwa yang tersesat. Ingat bahwa anda sebagai hamba Tuhan itu karena Doa. Doa gereja yang berseru-seru agar Tuan yang empunya mengirimkan pekerja sebab tuaian semakin banyak namun kekurangan pekerja. Ingatlah kuatkan dan teguhkan hatimu jangan menyimpang ke kanan maupun ke kiri sebab Tuhan selalu menyertai.

Sambutan Dari Penyelenggara Bimas Kristen Agama Kristen Kabupaten Banyumas

Bapak Wahyu Ibnu Nugroho, S.E., M.M.memberikan pesan kepada para wisudawan yaitu bahwa bekal yang anda peroleh dari almamater ini. Merupakan dasar-dasar yang masih mampu untuk pengembangan dalam tengah-tengah masyarakat. Jangan pernah berhenti belajar karena anda akan menghadapi tantangan yang lebih kompleks pada masa depan.

BACA ARTKEL LAINNYA :  Amarah Yang Di Pulihkan

Sambutan Dari Ketua Yayasan Pohon Kasih Jakarta

Ibu Raditia Senjaya menyampaikan sambutannya dalam acara Wisuda XVI STT Diakonos dengan memberikan kepada para wisudawan. Ini merupakan awal perjalanan pelayanan anda semua dalam ladang Tuhan. Mintalah kepada Tuhan hati yang setia menjalani panggilan Tuhan dan kerendah hatian seumur hidup. Serta menjadikan setiap gereja dan pelayanan Bapak / Ibu saudara / saudari sekalian sebagai keluarga besar dalam Tuhan.

Sambutan Dari Wakil Alumni Wisuda XVI STT Diakonos

Kami para wisudawan dan wisudawati mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ Ibu dosen dan juga staff STT Diakonos. Yang sudah membimbing dan mengarahkan  kami menjadi hamba Tuhan yang berkarakter Kristus. Sehingga kami dapat menjadi seorang Wisudawan pada tanggal 26 Agustus 2022 ini. Demikian serangkaian kegiatan Wisuda XVI STT Diakonos

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *