Paskah Diakonos April 2022

Paskah Diakonos April 2022

Hari raya peringatan wafat dan kebangkitan Isa Almasih. Kami mengucapkan puji syukur karena kemurahan Tuhan Yesus Kristus kami segenap civitas akademik Sekolah Tinggi Teologi Diakonos Banyumas dapat menyelenggarakan Perayaan Ibadah Paskah kali ini. Yang berlangsung dengan lancar dan baik. Penyelenggaraan Ibadah Paskah berada pada ruangan Capel STT Diakonos.

Paskah Diakonos April 2022
Paskah Diakonos April 2022

Memahami Merasakan Melakukan

Paskah Diakonos April 2022
Memahami Merasakan Melakukan

Tema : Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah

Ayat : Roma 8:38-39

Pembawa Firman : Bpk. Gunar Sahari, M.Th.

Kasih Allah Tidak Pernah Habis
Ilustrasinya adalah Yang perlu kalian ketahui tentang konsep kasih Allah adalah , ketika kita melihat salib arti dari makna yang pertama adalah “Kutuk” ketika ada orang yang tersalib pada waktu itu akan anggapan oleh bangsa romawi sebagai penjahat atau pembunuh , dan akan menganggap sebagai penghina Tuhan atau penista Tuhan bagi bangsa Yahudi dan akan menganggap orang tidak ada gunanya atau tidak berarti bagi bangsa Yunani. Tetapi ketika Tuhan Yesus yang tersalib, Tuhan merubah maknanya menjadi penebusan bagi semua umat dibumi. Secara garis besar kami simpulkan bahwa janganlah menjadi orang yang hanya memahami Kasih Tuhan saja, tetapi jadilah 3M yaitu memahami kasih Tuhan, mengalami kasih Tuhan dan membagi Kasih Tuhan itu.

BACA ARTKEL LAINNYA :  Menari Bersama

Lomba Makan Kerupuk

Setelah mengadakan Ibadha Paskah para mahasiswa-mahasiswi mengadakan lomba makan kerupuk untuk meriahkan acara paskah tahun 2022. Seluruh mahasiswa mengikuti lomba dengan penuh semangat.

Paskah Diakonos April 2022
Lomba Makan Kerupuk April 2022

Ibadah Jumat Agung 2022

Ibadah Jumat Agung April 2022

Tanggal 15 April 2022 adalah sebagai hari libur atau tanggal merah pada negara Indonesia. Oleh karena itu hari ini disebut Wafat Isa Almasih. Dengan demikian seluruh umat Kristen tentunya negara Indonesia melaksanakan Ibadah Jumat Agung. Demikianlah Paskah Diakonos April 2022 semoga dapat memberikan gambaran tentang Sekolah Tinggi Teologi Diakonos Banyumas.

Baca Juga : Apakah Ibadah Mu Pernah Gagal?

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *