Tanaman Buncis Terbaik

Tanaman Buncis Terbaik

Buncis (dari bahasa Belanda boontjes untuk kacang-kacangan secara umum), adalah sejenis polong-polongan yang dapat menjadi makanan dari berbagai kultivar Phaseolus vulgaris. Buah, biji, dan daunnya berfungsi sebagai sayuran. Sayuran ini kaya dengan kandungan protein. Hal ini berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buncis adalah sayur yang kaya dengan protein dan vitamin. Sayur ini membantu menurunkan tekanan darah serta mengawal metabolisme gula dalam darah dan amat sesuai konsumsi oleh mereka yang mengidap penyakit diabetes atau hipertensi. Kandungan serat dan enzim yang tinggi dapat membantu penurunan berat badan. Cara menanam tanaman buncis adalah tanam langsung dengan memasukan 2-3 biji kedalam lubang sedalam 1- 2 cm kemudian timbun dalam tanah. Panen biasanya sudah bisa setelah umur 60 hari atau polong kacang sudah cocok siap menjadi masakan. Kacang buncis tumbuh melilit, mempunyai akar tunggang dan sisi yang panjang dan memerlukan tiang untuk memanjat.

Cara Membuat Buncis Subur

Sekolah Tinggi Teologi Diakonos Banyumas memberikan ilmu tambahan kepada para mahasiswa-mahasiswinya dengan memanfaatkan lahan perkebunan yang ada. Dengan bercocok tanam akan membuat mahasiswa lebih mampu untuk hidup mandiri dan bertahan hidup. Metode ini sangat jarang langka pada dunia pendidikan karena yang ada hanya memberikan secara teori saja. Tuhan Yesus luar biasa karena memberikan segala yang kami butuhkan sehingga kita dapat mencukupkan kebutuhan makan STT Diakonos dengan hasil perkebunan yang ada. Hasil yang didapat dikelola tujuannya agar mahasiswa-mahasiswi dapat mengolah hasil tanaman untuk mendapatkan bahan pangan yang lain. Kiranya dapat bermanfaat kepada semua yang membaca tulisan ini dan menjadikan berkat.

BACA ARTKEL LAINNYA :  Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru

Apabila saudara ingin membantu untuk perkembangan STT Diakonos dapat menghubungi kontak kami yang tertera pada website atau datang langsung pada alamat yang sudah tercantum. Bagikan dan sebarkan agar lebih bermanfaat kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *